Samsung Galaxy S22 Review Display

Saya pribadi belum pernah menggunakan ponsel sekecil ini sejak LG G8, dan berasal dari Galaxy Note 20 Ultra, saya gugup kehilangan layar saya yang lebih besar. Namun, meskipun Galaxy S22 adalah ponsel yang lebih kecil, tampilannya berhasil memberikan pengalaman yang sangat memadai bagi saya. Tidak, ini tidak sebesar atau setajam Note 20 Ultra atau bahkan Galaxy S22 Ultra baru, tapi tetap saja tampilannya bagus. Bila ada masalah dalam menggunakan Galaxy 22, sebaiknya gunakan Galaxy 22 User Guide.

Galaxy S22 memiliki layar Full HD+ AMOLED 2X dengan kecepatan refresh 120Hz. Ini bukan QHD +, tetapi masih terlihat cukup tajam, mungkin karena ukurannya yang lebih kecil, yang merupakan salah satu cara S22 dasar mengungguli Plus.

Kecepatan penyegaran variabel juga berhasil menjaga semuanya tetap mulus, warna tetap hidup bahkan saat saya menyetel tampilan ke mode “alami”, dan cukup cerah sehingga saya tidak kesulitan melihatnya bahkan di bawah sinar matahari langsung. Layar mencapai kecerahan puncak 1300 nits, 450 nits di bawah S22 Plus. Yang mengatakan, saya belum menemukan bahwa kecerahan ekstra bahkan diperlukan.

Saya harus mengatakan, saya suka layarnya datar. Tampilan melengkung benar-benar mengganggu, dan ini adalah keluhan terbesar yang saya miliki dengan Note 20 Ultra saya. Layar datar pada S22 secara mengejutkan menyegarkan karena itu berarti tidak ada lagi sentuhan yang tidak disengaja yang akan membuat saya keluar dari apa pun yang saya lakukan di ponsel.

Saya juga terkesan dengan bezel yang sangat kecil namun simetris yang, sejujurnya, hampir tidak terlihat. Selain kamera selfie berlubang, layar datar hampir tanpa bezel menciptakan pengalaman yang sangat imersif saat menonton video.

Layar juga menampung sensor sidik jari dalam layar, yang bekerja dengan sangat baik. Tidak seperti ponsel Google tertentu, ponsel ini sangat cepat dan responsif. Secara keseluruhan, Anda tidak akan kecewa dengan tampilan ini.

Karena itu, saya mungkin merekomendasikan untuk menggunakan salah satu pelindung layar Galaxy S22 terbaik. Meskipun saya tidak terlalu kasar dengan ponsel saya, saya perhatikan setelah beberapa bulan penggunaan bahwa layar telah menerima beberapa goresan yang tidak sedap dipandang, terutama di sekitar kamera selfie. Saya merasa ini adalah keausan khas smartphone, tetapi dapat dengan mudah diminimalkan atau dihindari sepenuhnya dengan pelindung layar.

Mereka tidak terlalu menonjol, dan layarnya tidak pernah retak, tapi saya juga tidak bisa membayangkan apa yang menyebabkan layarnya tergores seperti biasanya ketika saya menyimpannya di saku tanpa benda lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *