Marjariasana

Dengan menjamurnya online shoping yang ada di indonesia dan di dukung jasa pengiriman yang bersaingan dengan kecepatanya dalam pengiriman,dan juga di lengkapin dengan traking yang sangat akurat kitaswara.com memberikan daftar link yang membutuhkan pelacak barang yang di beli dengan hanya memasukan nomer resi yang di berikan dari penjual

Yoga hari ini adalah hal yang paling disukai. Ini adalah subjek yang membangkitkan keingintahuan orang dan menikmati banyak popularitas. Ini terutama terjadi karena asana (latihan) dan pranayama (teknik pernapasan) yang berutang asal-usul mereka kepada kebijaksanaan India kuno telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan holistik dan kedamaian mental serta dalam mengembangkan kepribadian. Pada artikel ini kita akan membahas Marjaraasana – pose kucing.

Proses: Duduk di paha Anda dengan lutut dan kaki di tanah. Jaga agar telapak tangan berada di lantai sedemikian rupa sehingga jarak di antara keduanya hampir sama dengan jarak di antara kedua bahu, yaitu sama dengan lebar punggung. Jaga jarak antara telapak tangan dan lutut sama dengan yang di antara bahu dan pinggul, yaitu sama dengan panjang batang tubuh. Jarak antara lutut harus sama dengan lebar pinggang

Putar kembali jari-jari kaki sehingga sol menghadap ke atas. Jarak antara sol harus sama dengan jarak antara lutut. Relakskan otot-otot di daerah tubuh dan biarkan tubuh turun karena gravitasi. Pada saat yang sama, biarkan kurva leher dan kepala mundur sejauh mungkin

Santai perut dan tutup mata. Arahkan perhatian Anda ke seluruh tubuh dan berlatih relaksasi diferensial sadar. Jaga agar pikiran tetap terlibat dalam pranadharana (kesadaran bernafas). Ini adalah postur terakhir dari marjaraasana – pertahankan sesuai kapasitas.

Perpanjangan postur di atas dapat diperoleh dengan cara berikut: tetap pada postur terakhir yang diperoleh di atas, buka mata Anda. Gerakkan telapak tangan sekitar 10-15 cm ke arah lutut. Lengkungkan punggung ke atas sehingga membentuk seperti lengkungan. Santai leher dan gantung kepala ke bawah. Gambar dagu ke arah dada dan rilekskan perut, latih relaksasi diferensial, lalu lakukan prandharana. Ini adalah postur ekstensi terakhir dari marjaraasana- pertahankan sesuai kapasitas.

Melepaskan asana: Mulailah dengan menurunkan kaki kanan dengan menekuknya di lutut, lalu sandarkan lutut di lantai. Turunkan kepala dan buat bagian belakangnya sejajar dengan tanah, longgarkan dan santai.

Manfaat: Tulang belakang menjadi fleksibel dan kenyal; ini membantu untuk memperbaiki cacat fungsional pada punggung dan tulang belakang. Kesehatan organ-organ dalam batang tubuh membaik. Anda terbebas dari sakit punggung dan sakit di leher yang diakibatkan oleh aktivitas

Ini juga menenangkan otot leher dan daerah lumbar tulang belakang dan memperkuat saraf tulang belakang, meningkatkan sirkulasi darah di daerah perut sehingga membuat proses pencernaan, pernapasan dan ekskretoris. Asana ini juga berguna untuk mengobati gangguan pernapasan.

Peringatan: Pembaca artikel ini harus melakukan semua tindakan pencegahan sebelum mengikuti asana dari artikel ini dan situs. Untuk menghindari masalah saat melakukan asana, disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter dan instruktur yoga. Tanggung jawabnya semata-mata terletak pada pembaca dan bukan pada situs atau penulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *