Cara Menyambut Karyawan Baru

gadgetidn.com adalah situs portal berita teknologi dan informasi terbaru. update setiap hari. mengulas serba-serbi teknologi mulai dari ranah internet, sains hingga gadget dan games

Menjaga karyawan baru selama beberapa minggu pertama mereka di tempat kerja dapat berarti perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan mereka sebagai karyawan serta keberhasilan dan kegagalan Anda sebagai pemberi kerja, manajer atau penyelia.

Orientasi yang tepat menentukan seberapa cepat karyawan baru dapat produktif dan efisien dalam pekerjaan barunya sambil memberi Anda peluang bagus untuk menjadikan karyawan baru Anda bagian yang efisien dari tim Anda.
Di bawah ini ada 15 saran yang akan membantu Anda berurusan dengan karyawan baru Anda selama beberapa minggu pertama untuk memastikan bahwa mereka memulai di jalur yang benar.

1. Memiliki kebijakan induksi untuk menyambut dan melatih karyawan baru. Jangan hanya menyerahkannya kepada siapa pun yang tersedia. Sumber daya manusia harus mencakup sisi SDM dari induksi dengan pelatih (jika Anda memilikinya) atau manajer senior atau penyelia yang menutupi lebih banyak tangan pada bagian dari pekerjaan. Either way berikut ini adalah minimum dari apa yang diperlukan.

2. Berikan sambutan hangat kepada karyawan Anda. Jangan hanya mengarahkan mereka ke tempat mereka bekerja dan biarkan mereka melanjutkannya. Tidak ada yang membuat karyawan baru merasa nyaman lebih dari sambutan hangat.

3. Beri mereka deskripsi singkat tentang peran Anda sebagai penyelia. Mengetahui siapa yang bertanggung jawab dan apa yang Anda harapkan dari mereka akan membuat mereka lebih nyaman dengan Anda sebagai bos.

4. Berikan tur selamat datang kepada karyawan baru Anda ke seluruh departemen atau, jika situs tersebut tidak terlalu besar, seluruh situs. Pastikan mereka tahu bagaimana menuju ke kamar mandi, pintu darurat, kafetaria, dll.

5. Berikan mereka ringkasan singkat tentang perusahaan, sejarahnya, serta misi dan tujuannya.

6. Jika mungkin tunjukkan produk dan / atau layanan perusahaan Anda, berikan perhatian khusus pada produk yang berkaitan dengan area di mana karyawan akan bekerja. Ini akan membuat mereka lebih aman dan percaya diri dengan pekerjaan yang akan mereka lakukan.

7. Jelaskan kepada karyawan baru Anda bagaimana perusahaan bekerja terutama jika perusahaan memiliki praktik kerja yang tidak biasa atau struktur yang berbeda dari norma. Sekali lagi, ini akan membantu membiasakan mereka dengan perusahaan.

8. Beri tahu karyawan baru Anda tentang pesaing perusahaan dan apa yang dilakukan untuk memastikan bahwa perusahaan tetap unggul dalam persaingan.

9. Jelaskan secara rinci tanggung jawab karyawan baru Anda dan jelaskan fungsi pekerjaan mereka. Jangan serahkan kepada karyawan lain untuk mengajari mereka dasar-dasar kecuali jika ada anggota staf terlatih yang pekerjaannya.

10. Biarkan karyawan baru Anda menyadari apa yang Anda dan perusahaan harapkan dari mereka. Ini termasuk etika kerja yang tepat, produktivitas, kerja tim, dan penampilan.

11. Jelaskan kondisi spesifik dan persyaratan kerja, termasuk jam kerja, gaji, masa pembayaran, upah liburan, ketentuan sakit, pensiun, tunjangan kesehatan, keterlambatan dll.

12. Sangat jelas tentang peraturan, kebijakan, prosedur, dan peraturan keselamatan. Jelaskan dan tunjukkan penggunaan yang tepat dari perangkat keselamatan.

13. Perkenalkan karyawan baru Anda kepada rekan kerjanya bersama dengan deskripsi singkat tentang pekerjaan dan tanggung jawab mereka.

14. Garis besar peluang untuk promosi dan peluang lainnya.

15. Memberi mereka waktu untuk menyesuaikan diri memberi mereka teman kerja, pekerja berpengalaman yang ramah, untuk menunjukkan kepada mereka pekerjaan dan bekerja dengan mereka selama minggu pertama dari dua.
Mencakup semua dasar-dasar ini akan membantu karyawan baru menetap dan mereka akan lebih efisien untuk dapat berkontribusi lebih cepat dibandingkan dengan karyawan yang hanya dibiarkan menggunakan perangkat mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *